Begini Cara Menjadi Penulis di Babe, Sebagai Ajang Tempat Kreasi Menulismu

Begini cara menjadi penulis di Babe yang menyediakan ruang bagi para penulis yang ingin membagikan tulisannya baik berdasarkan pengalaman pribadi, atau tentang pengetahuan.

Begini Cara Menjadi Penulis di Babe, Sebagai Ajang Tempat Kreasi Menulismu
Ilustrasi cara menulis di aplikasi Babe, foto: dok. Freepik

Bitjournal.id--Membaca bisa menjadi suatu kegiatan yang positif karena memiliki berbagai manfaat salah satunya yaitu dapat menambah wawasan. Apalagi jika yang kita baca adalah sebuah naskah berita, tentu saja bisa membuat kita mengikuti segala perkembangan zaman mulai dari isu politik, ekonomi, olahraga, hingga teknologi. 

Di era serba teknologi seperti saat ini kita dimanjakan dengan berbagai kemudahan. Bahkan tanpa sebuah kesulitan yang berarti kegiatan membaca berita manjadi sangat mudah, tanpa harus berlangganan surat kabar terlebih dahulu seperti 15 tahun yang lalu. Semua informasi yang di butuhkan bisa kita dapatkan hanya dengan menggunakan smartphone.

Baca juga: Wajib Tahu! Berikut Adalah Manfaat Buka Puasa Bersama Keluarga

Untuk memenuhi dunia tulis yang meningkat, di sini ada salah satu aplikasi membaca berita android yang dapat dicoba yaitu Babe. Babe adalah sebuah aplikasi baca berita yang menyajikan berita-berita terupdate dari berbagai sumber terpercaya secara real-time, Babe juga dilengkapi dengan fitur-fitur keren yang bisa merekomendasikan suatu berita berdasarkan minat pembaca, dan beberapa fitur keren lain dari Babe guna memberikan kenyamanan bagi pembaca. 

Tidak hanya aplikasi untuk membaca saja, bahkan Babe juga menyediakan ruang bagi para penulis yang ingin membagikan tulisannya baik berdasarkan pengalaman pribadi, atau tentang pengetahuan. Nah jika kamu ingin menulis di Babe sebelumnya kamu harus membuat akun terlebih dahulu untuk mendaftar. 

Pertama yang harus kamu lakukan adalah kunjungi situs Babe, kemudian setelah membuka situs Babe kamu harus mengisi semua data diri kamu, meliputi nama, alamat email, nomor handphone, dll. Pastikan data yang kamu masukan jelas dan benar. Selain menggunakan cara tersebut bisa juga dengan cara login menggunakan akun Google+ kamu atau akun Facebook kamu, dengan cara ini kamu akan lebih mudah untuk login karena kamu hanya menautkan akun Google atau Facebook kamu dengan situs Babe. Setelah mengisi data diri kemudian kamu masukan nomor rekening kamu, nomor rekening ini tentunya dibutuhkan untuk kamu menerima fee dari hasil tulisan kamu. 

Sebelum mulai menulis di situs Babe ada beberapa persyaratan yang harus kamu submit terlebih dahulu, hal ini diperlukan agar nantinya tidak ada konten yang mengandung unsur negatif dan bisa merugikan pihak Babe. Setelah selesai melakukan submit persyaratan, kemudian kamu bisa mulai dengan mengeluarkan ide-ide kreatifmu dan merancangnya sebagai bahan untuk tulisanmu. Minimal tulisan yang harus kamu buat adalah 150 kata dan untuk itu kamu tidak perlu terlalu meguras fikiran. Buatlah tulisanmu dengan unik dan semenarik mungkin namun harus rapi. Setelah tulisanmu selesai dan diajukan untuk dimuat maka tidak langsung begitu saja masuk disitus Babe, namun terlebih dahulu harus mendapat persetujuan. 

Untuk membuat kamu bersemangat dalam menulis, mungkin kamu harus tahu berapa kira-kira fee yang akan kamu dapat dari situs Babe untuk setiap artikelnya. Berikut adalah estimasi fee yang akan kamu terima ketika kamu menjadi penulis di situs Babe, data tersebut merupakan informasi yang bersumber dari website resmi Babe.

Potensi fee menulis di aplikasi Babe

Gimana? lumayan kan buat nambah uang jajan, kamu bisa memanfaatkan teknologi yang ada untuk menambah penghasilan dan juga pengetahuan.