“Cita-citaku Untuk Indonesia” Karya Apik Finalis writingthon Jawa Barat

Buku ini berisi kumpulan cerpen yang ditulis oleh finalis writingthon Jawa Barat. Penulisnya terdiri atas 36 penulis yang rata-rata masih remaja.

“Cita-citaku Untuk Indonesia” Karya Apik Finalis writingthon Jawa Barat
Cover depan Cita-citaku untuk Indonesia, foto: dok. Bitread

Bitjournal.id--Buku ini berisi kumpulan cerpen yang ditulis oleh finalis writingthon Jawa Barat. Penulisnya terdiri atas 36 penulis yang rata-rata masih remaja. Sesuai judulnya, isi dari cerpen ini mengenai harapan-harapan penulis untuk negeri tercinta, Indonesia. Banyak sekali cerit-cerita yang menginspirasi dalam buku ini. Anak-anak usia remaja nyatanya begitu peduli akan negeri tercinta ini. Mimpi-mimpi mereka sangat luar biasa untuk negara Indonesia.

Seperti cerpen “A pearce Of Dream: Bermimpi Untuk Negeri” Karya Inas Sahirah Satiasari. Yang memiliki mimpi besar menjadi seorang penulis. Akan tetapi minat baca di Indonesia masih sangat kurang, yaitu menempati peringkat 62 sebagai negara dengan krisis membaca. Angka tersebut sangatlah besar, berarti masyarakat indonesia masih kurrang dalam literasi membaca. Oleh karena itu ia ingin melakukan perubahan besar untuk negaranya Indonesia melalui tulisannya.

Baca juga: Jelajah Indonesia, Incredible Journeys

Ada pun cerpen “Mari Kita Bercita-cita Untuk Indonesia!” Karya Yudhysya Zahrina Aisha yang bercita-cita ingin menjadi seorang astronom. Tentu untuk anak seusianya, cita-cita ini sangatlah berat. Akan  tetapi ia memiliki harapan yang tinggi untuk Indonesia menjadi negara maju mengalahkan Amerika Serikat dan negara lainnya. Harapan-harapan yang ia tuang dalam cerpen tersebut patut dibanggakan sebagai generasi penerus bangsa.

Buku ini sangatlah bagus untuk memotivasi generai penerus bangsa dalam memajukan Indonesia. Banyak sekali kisah-kisah inspiratif dalam buku ini yang patut untuk dibaca. Kisah-kisahnya dan harapan-harapan yang dituangkan penulis dalam buku ini sangat mendorong kita untuk terus peduli akan kemajuan Indonesia.

Editor: Wahyu Eko S.

Judul Buku: Cita-citaku untuk Indonesia

Pengarang: Finalis writingthon

Penerbit: Bitread Publishing

Jumlah Halaman: 168 halaman