Yuk Simak, 5 Fakta Menarik Tentang Tsana Rintik Sedu

Penulis muda Nadhifa Allya Tsana memiliki beberapa fakta menarik yang perlu pembaca ketahui. Satu di antaranya yaitu kegemarannya akan tanaman hias dan kucing peliharaan, bernama Bedul dan Mipan. Yuk ketahui lebih lanjut mengenai fakta menarik lainnya di bawah ini.

Yuk Simak, 5 Fakta Menarik Tentang Tsana Rintik Sedu
Nadhifa Allya Tsana, foto: dok. IG @ntsana

Bitjournal.id--Tsana, merupakan gadis kelahiran 4 Mei 1998 dengan segudang prestasi. Selain mahir merangkai kata menjadi sebuah cerita, Tsana juga memiliki kepribadian yang ceria. Ia terlihat mudah bergaul dengan siapapun. Beberapa public figure yang sering bercengkerama dengan Tsana di media sosial yaitu Jerome Polin dan Leonardo Edward.

Baca juga: Novel Berjudul “Kata” Karya Rintik Sedu akan Difilmkan, Kira-kira Siapa Pemerannya?

Berikut merupakan 5 fakta menarik yang perlu pembaca ketahui mengenai Nadhifa Allya Tsana atau yang kerap disapa “Paus” oleh penggemarnya.

1. Memiliki ibu yang peduli pada penggemar Tsana

Memiliki paras cantik nan imut, membuat Tsana dikagumi banyak orang. Tak sedikit penggemar yang mulai menyoroti skincare apa saja yang digunakan oleh Tsana sehingga bisa memiliki wajah mulus. Menurut Tsana, tips agar wajah tetap berseri yaitu selalu menggunakan moisturizer atau pelembab. Selain itu, Tsana juga menghindari makanan goreng-gorengan. Menurutnya, penggunaan minyak goreng yang sehat akan membantu menjaga kesehatan kulit. Selain skincare wajah, Tsana juga merawat kesehatan bibir dengan rajin menggunakan pelembab bibir dan lipstick yang sehat.

Fakta menariknya, sebelum Tsana menerima tawaran kerja sama dengan Zoya Cosmetics, Ibu dari Tsana telah terlebih dahulu melakukan riset apakah produk yang akan dipromosikan oleh anaknya merupakan produk yang baik dan berkualitas. Menurut Ibu dari Tsana, saat ini apa yang anaknya tunjukkan di media sosial bukan lagi menyangkut apa yang Tsana suka. Tetapi ada kurang lebih 2 juta followers yang akan mengikuti dan meniru apa yang digunakan Tsana. Sehingga Tsana harus berhati-hati dan bertanggung jawab atas konten-konten apa yang dibagikannya di media sosial.

Tsana dengan Produk Zoya Cosmetic, foto: dok. IG @ntsana

2. Hampir 90% foto di media sosial menggunakan kerudung berwarwa cream

Apabila dilihat-lihat, hampir 90% foto yang diposting Tsana di media sosial meneggunakan kerudung berwarna cream. Selebihnya menggunakan warna ponk muda, hitam, dan putih. Hal demikian juga pernah dibahas Tsana pada postingan instastory-nya. Ia pun tidak mengerti, mengapa hampir keseluruhan kerudung yang ia miliki berwarna sama ataupun senada.

Selain itu, Tsana juga merupakan pelanggan produk Sejauh Mata Memandang. Berbagai produk brand fashion lokal ini seperti outer, hijab, dan scarf digunakan Tsana. Selain Tsana, Ibunya pun terlihat beberapa kali menggunakan produk dari Sejauh Mata Memandang.

 

Tsana dengan Kerudung Cream dan Outer Sejauh Mata Memandang, 

foto: dok. IG @ntsana

3. Menyukai es krim matcha

Sama halnya seperti salah satu karakter tokoh dalam novel karyanya yaitu Ann, Tsana juga diketahui gemar akan es krim rasa matcha. Sehingga berbagai asumsi bahwa kisah cerita Geez & Ann merupakan kisah nyata mulai bermunculan di kalangan para penggemar. Setelah diduga bahwa tokoh Ann dalam kehidupan nyata adalah Tsana, maka para penggemar mulai mencari siapakah gerangan tokoh Geez itu. Tetapi, sampai saat ini Tsana tidak memberitahu siapakah kiranya orang dibalik tokoh Geez. 

 

Tsana dan Es Krim Matcha, foto: dok. IG @rintiksedupodcast

4. Memiliki hobi mengoleksi tanaman

Setelah seharian berutit dengan layar komputer, Tsana mempunyai kebiasaan untuk menyegarkan kembali pengihatannya, dengan melihat beberapa koleksi tanaman hias miliknya. Tak dipungkiri, bahwa koleksi tanaman hias tersebut memiliki harga yang fantastis. Ketika pagi dan siang hari, ia akan mengeuarkan tanaman tersebut ke halaman rumahnya agar mendapatkan sinar matahari sehingga tetap segar. Ketika malam hari tiba, beberapa tanaman akan ia masukkan ke dalam kamar untuk menambah kesan segar dan menjadi hiasan.

 

Tsana saat Membeli beberapa Koleksi Tanaman, foto: dok. IG @ntsana

5. Memelihara 2 ekor kucing, bernama Bedul dan Mipan

Selain memiliki beberapa jenis koleksi tanaman hias, Tsana juga memeilihara kucing yang ia berinama Bedul dan Mipan. Di waktu luang, ia gemar bermain dengan kucing-kucing peliharaannya tersebut. Bahkan tak jarang Tsana memakaikan pakaian-pakaian lucu pada kucingnya. Dengan adanya kucing ini, membuat Tsana bersemangat untuk bangun pagi meskipun tidur larut malam, karena kucing-kucingnya akan menunggu untuk diberi makan ketika pagi hari.

Tsana bersama Bedul dan Mipan, foto: dok. Twitter @ntsana_